TUTORIAL MENGGUNAKAN ALL IN ONE SEO PACK WORDPRESS [NEW]

Tutorial Menggunakan All in one SEO. Bagi Kalia pengguna WordPress akan dimanjakan dengan Ada banyaknya plugin SEO gratis yang bisa Kalian pilih untuk digunakan pada optimasi SEO website WordPress yang Kalian miliki. Namun, dari sekian banyak plugin SEO yang terdapat pada library WordPress, Kalian akan menemukan dua plugin SEO yang paling populer dan paling banyak digunakan oleh pengguna WordPress diseluruh dunia, kedua plugin SEO tersebut adalah All in One SEO dan SEO by Yoast. Memang kedua plugin tersebut memiliki versi premium, namun bagi saya versi gratis dari keduanya sudah lebih dari cukup untuk membuat situs Anda lebih SEO friendly.



All in One SEO adalah plugin yang mempunyai pengaturan lebih sederhana dibanding plugin pesaingnya SEO by Yoast. Bagi Kalian yang tidak suka kerumitan bisa jadi plugin ini akan cocok untuk Kalian. Dan plugin ini mempunyai halaman pengaturan yang menjadi satu sehingga Kalian akan lebih mudah mengikuti tutorial ini.

CARA MENGGUNAKAN DAN SETTING ALL IN ONE PACK SEO WORDPRESS


Untuk menggunakan plugin All in One SEO Pack ini Kalian harus menginstall dan mengaktifkan plugin tersebut. Kalian bisa melihat artikel Panduan Lengkap Install Plugin WordPress jika belum tahu cara install plugin di WordPress. Setelah plugin Kalian aktifkan, Kalian akan melihat menu baru dengan nama “All in One SEO” pada menu sidebar admin WordPress Kalian dan klik “General Settings”.



Pada General Settings Kalian bisa melihat pengaturan seperti gambar diatas, dimana saya mencentang “Canonical URL”, “Use Original Title” dan “Use Schema.org Markup”.


Pada pengaturan “Homepage Settings” ini Kalian perlu mengisi beberapa detail seperti Home Title, dan Home Descriptions. Berikut adalah beberapa penjelasan mengenai apa yang harus Kalian isi.

Home Title: Isi dengan nama Blog Kalian bersama dengan Keyword (kata kunci) atau tag line, pada kolom ini Kalian di sarankan untuk mengisi maksimal 60 karakter untuk hasil yang lebih baik. (Contoh: Centerklik Tutorial dan Themes WordPress Gratis Lengkap).

Home Descriptions: Pada kolom ini Kalian isi dengan deskripsi blog Kalian, Kalian akan di sarankan untuk mengisi tidak lebih dari 160 karaket. Buatlah deskripsi Kalian bermakna, informatif dan terdapat keyword (kata kunci) yang kaya.


Home Keywords: Pada pengaturan ini pada screenshot diatas tidak terlihat karena memang tidak saya aktifkan, karena Search engine tidak bergantung pada Meta Keywords lagi, sehingga Kalian dapat mengabaikan bidang ini, tetapi jika Kalian lebih memilih menggunakan Keyword ini Kalian dapat mengisinya dengan kata kunci yang Kalian bidik.


Kalian dapat mengikuti pengaturan “Title Settings” seperti yang ditunjukkan pada gambar. Atau Kalian bisa menghapus format %blog_title% pada bagian Post Title Format.

Dan dibawah ini adalah pengaturan yang harus Kalian sesuaikan untuk “Custom Post Type Settings” :


dan pengaturan pada “Display Settings”, Kalian dapat mengatur seperti gambar diatas.


Webmaster Verifications: bagian ini berguna untuk memverifikasi blog WordPress Kalian dengan Google Webmaster Tools, Bing Webmaster Tools dan Pinterest. Yang perlu Kalian lakukan adalah, mendaftarkan situs Kalian ke semua tiga situs tersebut, dan ambil kunci verifikasi, dan paste di bagian tersebut. Kalian tidak perlu mengisi semua jika Kalian hanya mendaftarkan situs Kalian pada mesin pencari Google dan Bing.


Google Settings: Plugin All in One SEO mendukung Google Authorship. Ini akan bekerja dengan baik ketika Kalian menjalankan blog WordPress dengan penulis tunggal. Cukup tambahkan URL profile Google plus Kalian, dan di profile Google plus Kalian tambahkan link ke Blog Kalian juga. Pada pengaturan ini Kalian juga dapat memasukkan ID Google Analytics yang berguna untuk mengaktifkan pelacakan Google Analytics untuk blog Kalian


Pada pengaturan “noindex settings” inilah dimana sebagai salah satu pengaturan yang paling penting, karena Kalian tidak ingin halaman arsip Kalian untuk diindeks di Google. Perlu Kalian ketahui bahwa halaman arsip digunakan untuk pengalaman pengguna dan untuk navigasi situs Kalian. Ketika terindeks di search engine, halaman arsip bekerja sebagai halaman berkualitas rendah. Jadi, sebaiknya pada pengaturan ini Kalian pilih noindex semua halaman arsip.

Di bagian bawahnya terdapat pengaturan “Advance Settings”, hilangkan centang pada pilihan “Auto Description Generated,” Dengan begitu Kalian dapat menulisi Meta Descriptions sesuai dengan keinginan Kalian sendiri yang dapat menghasilkan CTR yang lebih baik


Pada pengaturan yang terakhir adalah “Keyword Settings” (Kata Kunci), dan seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa sekarang mesin pencari tidak bergantung pada Meta Keyword, dalam pengaturan ini maka lebih memilih untuk menon-aktifkan (disabled).

Dan setelah pengaturan selesai Kalian lakukan, selanjutnya Klik “Update Options”, dan Kalian siap menggunakan plugin All in One SEO Pack ini.



Diatas adalah Tutorial Menggunakan All in one SEO Pack di WordPress yang bisa Kalian ikuti agar optimasi SEO situs web WordPress Kalian lebih maksimal dan mendapatkan peringkat yang lebih baik di mesin pencarian. Silahkan di coba dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TUTORIAL MENGGUNAKAN ALL IN ONE SEO PACK WORDPRESS [NEW]"

Posting Komentar